Panglima TNI Bakal Ungkap Perkembangan Evakuasi Korban Pembantaian di Papua

48
  • 6
    Shares

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selain 14 jenazah yang diterbangkan ke Makassar, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat ini juga dalam perjalanan udara menuju Pangkalan Udara (Lanud) TNI-AU Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kedatangan Marsekal Hadi ke Makassar disebut bagian dari rutenya (transit) yang bertolak dari Timika, Makassar, Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma untuk selanjutnya menuju Rumah Sakit Adi Sucipto, Jakarta.

Kepala Penerangan Pangkalan Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Sus. Henni mengatakan, Panglima TNI bertolak dari Timika Papua pada Jumat siang waktu setempat.

“Panglima (TNI) take off dari Timika pukul 14.31 WIT dan diperkirakan tiba di Makassar pada pukul 17.00 Wita mendatang,” ujarnya di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Menurut Henni, meski hanya transit, Panglima TNI sebelum bertolak ke Jakarta bakal menyempatkan diri bertemu awak media terlebih dahulu guna memberikan keterangan terbaru soal perkembangan kasus pembantaian 31 karyawan PT. Istaka Karya oleh KKB di Papua.

Untuk diketahui, Hadi turut memantau langsung kondisi di Papua pasca insiden mengerikan itu. Ia pun turut menyaksikan evakuasi korban tewas saat berada di sana.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga