Sriwahyuningsih Dilantik, Anggota Bawaslu Makassar Kembali Lengkap

41

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keanggotaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar kembali lengkap. Pasalnya, Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Bawaslu Makassar, Sriwahyuningsih, resmi dilantik di ruang rapat Kantor Bawaslu RI, Jumat, (7/12/2018).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Makassar, Nursari. Saat dihubungi Sulselsatu, Jumat, (7/12/2018), dia mengaku tengah berada di Jakarta untuk menghadiri pelantikan pengganti Nur Mutmainnah setelah mendapatkan undangan dari Bawaslu RI.

“Kami semua di Jakarta untuk menghadiri pelantikan penggantinya (Nur Mutmainnah). Tadi jam 2 dilantik, namanya Sriwahyuningsih,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya mulai bersurat kepada Bawaslu RI sejak tanggal 6 September 2016 lalu. Artinya, proses penetapan Sriwahyuningsih sebagai PAW dari Nur Mutmainnah memakan waktu tiga bulan lamanya.

Dengan dilantiknya Sriwahyuningsih sebagai anggota Bawaslu yang baru, Nursari mengaku sangat bersyukur pasalnya anggotanya kembali lengkap.

“Makanya alhamdulillah karena pelantikan tadi, kita sudah cukup lagi berlima,” kata Nursari.

Diketahui, Sriwahyuningsih dilantik untuk menggantikan Nur Mutmainnah yang meninggal dunia pada 25 Agustus 2018 lalu. Hal ini pun membuat anggota Bawaslu Makassar menjadi berkurang.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga