Tolak Direlokasi, Pedagang di Jalan Pettarani Demo di Balai Kota

20
  • 2
    Shares
Puluhan massa yang tergabung dalam Solidaritas Tolak Penggusuran PK5 melakukan aksi demonstrasi di halaman Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (7/12/2018). (Sulselsatu/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puluhan massa yang tergabung dalam Solidaritas Tolak Penggusuran PK5 melakukan aksi demonstrasi di halaman Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (7/12/2018).

Mereka menolak rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan dilakukan Pemerintah Kota Makassar di Jalan AP Pettarani.

Koordinator aksi, Tuti mengatakan pihaknya akan terus menolak penggusuran apabila pemerintah tidak memberikan jaminan pekerjaan dan penghidupan layak kepada pedagang kaki lima yang berjualan di area tersebut.

“Tanggal 30 November kemarin, sekira pukul 05.00 wita, aparat kepolisian mencoba melakukan pembongkaran paksa di area PKL Pettarani. Kami menolak, kita minta pemerintah kota memiliki keberpihakan terhadap masyarakat miskin,” kata Tuti.

Selain itu, para demonstran juga meminta pemerintah agar menghentikan segala bentuk intimidasi yang dilakukan anggota Satpol PP dan kepolisian.

“Mestinya pihak kepolisian menjadi pengayom dan pemberi jaminan keselamatan dan keamanan untuk masyarakat, bukan malah balik mengintimidasi,” ucap Tuti.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga