Anggota TNI Tembak Tiga Warga Lalu Berusaha Bunuh Diri

39
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, PRABUMULIH – Aksi penembakan dan pembunuhan yang dilakukan seorang anggota TNI bernama Serka Chandra Kurninawan di Prabumih, Sumatera Selatan, menggegerkan warga.

Anggota TNI yang bertugas di Kodim Muara Enim itu menemak kepada warga masing-masing Deny Faisal (44), Zainal Imron (45) dan Luken (35). Peristiwa ini terjadi di rumah Deny Faisal di Jalan Arui RT 05 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kamis, 6 Desember 2018, sekitar pukul 14.30 WIB. Diduga kuat, penyebab peristiwa berdarah ini soal utang piutang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula ketika Serka Chandra mendatangi rumah Deny Faisal. Saat itu Serka Chandra datang bersama dua orang rekannya, Zainal dan Luken.

Setelah kedatangan Serka Chandra, Faisal pun lantas keluar rumah untuk menemuinya. Tanpa sebab yang jelas, keduanya lalu terlibat perselisihan dan sempat adu mulut. Tiba-tiba Serka Chandra langsung menembak Faisal bersama kedua rekannya.

Usai melakukan penembakan, Serka Chandra pun langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian. Dia diketahui ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan menembakkan senjata api ke kepala.

Hingga saat ini kondisi Serka Chandra dikabarkan masih kritis di RSUD HM Rabain Prabumulih. Terkait penembakan dua warga sipil dan percobaan bunuh diri itu, pihak terkait masih mencoba mendalami kasus tersebut.

“Benar adanya kejadian itu, kini masih terus kami dalami, baik dari Denpom, Kodim maupun Polres setempat. Mengenai senjata yang digunakan juga masih kami cari, apakah itu organik atau bukan,” kata Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Mengenai status Serda Chandra Kurniawan, Kapendam masih belum bisa memutuskan karena kasus masih dalam pengembangan.

“Hingga sekarang kita masih terus kumpulkan bukti dan saksi-saksi. Korban sekarang masih dalam kondisi kritis setelah menembak sendiri di bagian dahi kiri hingga tembus dan dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga