Ini Nama-nama Korban Selamat dari Pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata di Nduga 

21
ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, TIMIKA – Pasukan gabungan dari TNI-Polri berhasil menemukan 16 orang selamat dan sembilan lainnya tewas di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Baik korban hidup maupun yang meninggal akibat pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah dievakuasi ke Timika, Papua.

“Sembilan jenazah sudah dievakuasi ke Timika dan proses identifikasi dan autopsi direncanakan akan dilakukan di RS Charitas,” ujar Wakil Juru Bicara Kodam XVII Cenderawasih Dax Sianturi, Kamis (6/12/2018).

Adapun korban selamat dan sudah berhasil dievakuasi ke Timika berjumlah 20 orang.

“Mereka adalah Marthinus Sampe (Istaka Karya), Jefriyanto (Istaka Karya), Ayub (Istaka Karya), Jimmy Aritonang (Istaka Karya), Johny Arung (Istaka Karya), Tarki (Istaka Karya), Matheus Palinggi (Istaka Karya), Awan Maulana (pekerja Telkomsel), Siman (pekerja bangunan), Yulius (pekerja bangunan), Yulman Mange (pekerja bangunan, Nolpianus (pekerja bangunan), Selfianus Mari (pekerja bangunan), Makbul (pekerja bangunan), Jon Tandibua (pekerja bangunan), Saleh (pekerja bangunan), Simon Tandi (pekerja bangunan), Batok (pekerja bangunan), Mesran Arifin (pekerja bangunan), Dirro (pekerja bangunan), Krisna Tabuni Balita, Endinus Tabuni,” ungkapnya.

Dengan demikian, kata Dax, sampai saat ini data yang dihimpun tentang keberadaan warga sipil yang berada di Distrik Mbua dan Distrik Yigi terdapat 24 orang selamat dan 22 orang dievakuasi ke Timika.

“Tujuh orang karyawan Istaka Karya, 12 pekerja bangunan, 1 pekerja tower Telkomsel, 4 masyarakat,” paparnya.

Sementara sedikitnya 16 orang meninggal dunia yang diduga seluruhnya adalah karyawan PT Istaka Karya.

Korban meninggal anggota TNI sudah dievakuasi yakni atas nama Serda Handoko. Sementara yang mengalami luka tembak yakni aparat TNI dan Polri yaitu Pratu Sugeng (TNI) dan Bharatu Wahyu (Polri).

”Data di atas masih akan terus diverifikasi,” lanjut Dax.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga