Wabup Sinjai Buka Sosialisasi Manajemen ASN Menuju Sistem Merit

28
  • 1
    Share

SULSELSATU.com, SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil “Manajemen Aparatur Sipil Negara Menuju Sistem Merit” di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (7/12/2018).

Dalam sambutannya, Andi Kartini mengatakan, Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani.

“Oleh karena itu, manajemen pegawai negeri sipil harus dikelola untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, melalui sistem Merit,” jelasnya.

Selain itu, Andi Kartini menambahkan bahwa dalam Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil diatur tentang Sistem Merit yang merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Irwansyah, para pejabat asisten, staf ahli, kepala OPD, serta Camat se-Kabupaten Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Wabup Sinjai Buka Sosialisasi Manajemen ASN Menuju Sistem Merit 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga