UMMA Maros Dorong Literasi Saham di Masyarakat

37
  • 3
    Shares

SULSELSATU.com, MAROS – Universitas Muslim Maros (UMMA) menggelar seminar nasional dengan tema “Jadikan Pasar Modal sebagai Fashion di Era Milenial”, di Gedung Serbaguna Maros, Kamis (6/12/2018) kemarin.

Kegitan ini dihadiri ini Dani Surya Siregar (Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Reg. 6), Fahmin Amirullah (Kepala BEI Perwakilan Sulsel), Andri Arfan (Kepala Pegawasan Pasar Modal OJK Reg. 6) dan Umar (Pimpinan Danareksa Sekuritas).

Wakil Rektor I UMMA, Muhammad Nurjaya menyampaikan, kegiatan tersebut ditujukan agar dapat meningkatkan literasi saham di masyarakat.

“Kegiatan itu bertujuan untuk mendorong peningkatan literasi saham di masyarakat. Ke depan UMMA diharapkan mampu menjadi pusat literasi dan pengembangan pasar modal di Maros dan sekitarnya seperti Pangkep, Barru dan Bone,” katanya.

Zainal Abidin selaku dewan pengarah panitia juga mengatakan, jika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sama sekali tak menggunakan air minum kemasan, melainkan air galon sebagai bentuk implementasi dari visi UMMA sebagai kampus pelestari lingkungan.

“Kegiatan ini tidak menggunakan air minuman kemasan. Sejak awal perencanaan kegiatan ini kami telah mengarahkan panitia untuk tidak menggunakan air minum kemasan, sebagai gantinya kami menyediakan 10 galon di lokasi pelatihan. Hal ini kami lakukan sebagai upaya kami menuju universitas pelestari lingkungan dan juga mengurangi sampah plastik,” kata Zainal.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelantikan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) yang diketuai Amal Shalih.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga