Blitar Belajar Pengendalian Inflasi di Makassar

16

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan kerja Pemerintah kabupaten Blitar Jawa Timur bertempat di ruang Sipakatau Lantai ll Kantor Balaikota Makassar, Sabtu (8/12/2018).

Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Blitar diterima langsung oleh Penjabat Sekretaris daerah (Sekda) kota Makassar Naisyah Tun Azikin.

Ketua rombongan Kabupaten Blitar yang juga selaku Kepala Bagian Perekonomian dan Kerjasama kabupaten Blitar, Tuti Komariyati mejelaskan, maksud kunjungannya ke Kota Makassar dalam rangka belajar kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar, serta menawarkan kerjasama perdagangan telur dengan Blitar.

“Kami telah banyak mengetahui Pemerintah kota Makassar bersama TPID berhasil menekan laju inflasi, kita ingin belajar dari kota Makassar bagaimana melakukan kesimbangan harga, apalagi kabupaten Blitar terkenal sebagai sentra peternakan ayam dan telur yang tentunya membutuhkan keseimbangan harga telur dan pakan ternak ayam seperti jagung,” kata Tuti

Sementara itu, Penjabat sekda Kota Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan kerjasama pemkot Makassar dan TPID berhasil menekan laju inflasi di Makassar.

Selain itu, Naisuah juga memperkenalkan 7 lorong inflasi yang telah dibentuk pemkot Makassar bersama TPID.

‘Secara stimulan Pemkot bersama BI melakukan monitoring duduk bersama setiap bulannya untuk membahas dan menekan laju inflasi di kota Makassar, salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan SKPD yakni melaunching 7 kawasan tujuh kawasan peduli inflasi di Kota Makassar yaitu Pengembangan kawasan dalam rangka memfasilitasi dan mendorong kemandirian masyarakat dalam upaya pengendalian laju inflasi dengan melakukan pemberdayaan masyarakat,” ucap Naisyah.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga