Disnaker Klaim Job Fair Tekan Pengangguran di Makassar

13

SULSELSATU.com,MAKASSAR – Salah satu upaya pemerintah kita Makassar dalam menekan kumlah pengangguran di Makassar adalah menggelar job fair.

Dalam sekali job fair, Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar memggandeng sekitar 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan mengatakan, program jib fair yang dilakukan dapat menekan angka pengangguran sebanyak 0,5 persen setiap tahunnya.

“target kita 0,5 persen pengangguran dapat teratasi melalui job fair yang kami lakukan,”kata Irwan, sapaan akrab Andi Irwan Bangsawan, Sabtu (8/12/2018).

Seperti diketahui, menutup tahun 2018, Disnaker kembali menggelar job fair selama 2 hari di hotel Swiss Bell Panakkukang Kota Makassar.

Job fair kali ini menurut Irwan, dianggap paling ramai dari pelaksanaan job fair sebelumnya. Ia menyebut peserta membludak di hari pertama pelaksaan, Kamis (6/12/2018) lalu.

“mungkin karena baru-baru pendaftaran CPNS, mereka yang mendaftar kebanyakan tidak lulus CPNS. Selain itu, kita juga adakan workshop ketenagakerjaan di arena job fair kemarin,” ucap Irwan.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga