Aparat Gabungan Masih Cari 5 Pekerja yang Hilang di Papua

26
Jenazah Muhammad Agus, salah satu korban tewas dalam pembantaian yang dilakukan oleh KKB di Papua. (Sulselsatu/Moh. Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, lima pekerja dinyatakan hilang alias belum tidak diketahui keberadaannya. 

“5 (pekerja) masih belum diketahui keberadaannya,” ujar Wakapendam Kodam XVII Cenderawasih, Letkol Inf. Dax Sianturi kepada sulselsatu.com, Minggu (8/12/2018). 

Letkol Dax pun menjelaskan bahwa hingga saat ini aparat gabungan TNI Polri masih melakukan langkah pencarian terhadap korban. 

Kondisi masih adanya pekerja yang hilang itu pun disebutnya menjadi salah satu perhatian utama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memantau langsung di Papua pada Rabu (5/12) hingga Jumat 7 November 2018 kemarin. 

Seperti diketahui, sejauh ini terdapat 16 jenazah pekerja proyek jembatan yang jadi korban pembantaian oleh KKB di Papua berhasil diidentifikasi seluruhnya  hingga diterbangkan ke Lanud Sultan Hasanuddin Makassar pada Jumat petang kemarin. 

14 jenazah masing-masing langsung diantarkan ke rumah duka seperti di Kabupaten Gowa, Makassar, Toraja, Palu, Kaltim dan NTT melalui mobil  ambulance yang disedikan Polri.

Sementara 2 peti jenazah lainnya bakal kembali diterbangkan menuju Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sebelum akhirnya juga diantarkan ke kampung halaman korban di Sumatera Utara.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga