Pasca Operasi Cedera, Ratu BMX Indonesia Tak Sabar Kembali ke Lintasan

13

SULSELSATU.com – Atlet sepeda putri Indonesia, Elga Kharisma Novanda, tengah memulihkan kondisi tubuh usai menjalani operasi cedera pinggang yang membekapnya pada Februari lalu.

Elga menjalani operasi pada 31 Oktober 2018 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Selepas operasi, atlet berjuluk Ratu BMX Indonesia itu disebut wajib istirahat atau vakum berlatih hingga 3-4 bulan kedepan.

Artinya, peraih tiga medali emas SEA Games itu baru bisa kembali mengayuh BMX pada Februari 2019. Jika melihat kali terakhir Elga berlatih BMX, yakni menjelang Kejuaraan Asian Cycling Championship (ACC) Februari lalu, tentu dirinya bakal absen selama 1 tahun penuh.

Elga mengakui situasi ini membuatnya sedikit jengkel. Sebab, dirinya mengaku sudah tak sabar untuk kembali menggeluti olahraga yang dicintainya tersebut.

“Sampai sekarang saya masih nggak mau tahu tentang BMX. Karena kalau lihat BMX itu saya pasti gatel dan ingin main,” ujar Elga Kharisma di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, Elga yang hanya turun di nomer track pada Asian Games 2018, mengerti betul arti proses penyembuhan. Dirinya enggan membandel dan hanya ingin menikmati proses penyembuhan.

“Tapi, dari pada kembali sakit, lebih baik saya nurut. Saya akan kembali main BMX nanti (sekitar Februari 2019),” ujar atlet sepeda asal Malang, Jawa Timur itu.

Kini, Elga tengah fokus untuk meningkatkan kondisi fisiknya dengan menjalani latihan renang, gym, serta mengayuh sepeda di jalan statis.

“Untuk nutrisi sih nggak ada tambahan ya. Kata dokter saya boleh makan apa saja. Mungkin saat ini saya tambahkan vitamin dan protein,” ucapnya dilansir Suaracom, Sabtu (8/12/2018)

Rekomendasi Berita

video

Baca Juga