Kampanye Door to Door, Hamzah Hamid Disambut Warga

16

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Caleg inkumben DPRD Makassar, Hamzah Hamid, mengaku tidak banyak mengubah strateginya dalam berkampanye.

Sejak priode pertamanya maju sebagai caleg pada 2009 hingga saat ini, caleg yang maju di Dapil IV (Kecamatan Manggala, Panakkung) ini selalu menggunakan konsep kampanye dengan cara sosialisasi door to door, yakni menyambangi konstituen dari pintu ke pintu.

Seperti yang ia lakukan, di Kelurahan Karuwisi Utara, kehadiran pemilik 5.050 suara pada Pileg 2014 lalu ini disambut begitu akrab dengan suasana kekeluargaan oleh warga yang didominasi oleh kaum emak – emak.

“Kebetulan di Karuwisi Utara juga merupakan basis suara saya di priode 2014 lalu. Jadi bukan ketika pencalegan baru saya temui mereka, tapi hubungan silaturrahmi ini sudah terjalin sejak lama,” kata Hamzah Hamid, Sabtu (8/12/2018)

Terkait strategi kampanye door to door, anggota DPRD Makassar dua priode ini mengaku, strategi ini lebih efektif karena akan lebih mengena di hati dan pikiran masyarakat.

“Warga yang rumahnya didatangi biasa lebih mudah diyakinkan ketimbang melakukan kampanye dengan cara lain. Peluang untuk kembali terpilih menjadi besar,” ungkap Ketua PAN Makassar ini.

Bukan hanya itu, Hamzah juga mengaku dengan cara kampanye door to door lebih mudah mengetahui apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat untuk diperjuangkan pada saat terpilih kembali.

“Bagi saya, menjadi wakil rakyat itu adalah jembatan masyarakat ke pemerintah,” tandasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

video

Baca Juga