Husler Sumbang Rp 10 Juta untuk Renovasi Masjid Quba Balo-Balo

11
Bupati Lutim Thori Husler saat membuka rakor kepala desa dan BPD se-Luwu Timur di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatan Malili, Senin (3/12/2018). (Ist)

SULSELSATU.com – Warga Dusun Apala, Desa Balo-Balo, Kecamatan Wotu, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Quba Apala, Sabtu (08/12/2018).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kabag Humas dan Protokol Alimuddin Bachtiar, Camat Wotu, Irawan Ali dan beberapa kepala Desa se-Kecamatan Wotu.

Husler mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak boleh hanya sebatas seremoni semata. Umat Islam, katanya lagi, harus menjadi pelopor untuk membangun ukhuwah bagi sesama umat Islam dan umat beragama lainnya.

Pemerintah Daerah, kata Husler, telah menyiapkan beberapa program pembangunan infrastruktur untuk wilayah Dusun Apala ini. Olehnya itu, orang nomor satu di Luwu Timur ini tetap meminta dukungan masyarakat agar agenda pembangunan yang telah direncanakan bisa segera direalisasikan secepatnya. Husler juga memberikan bantuan senilai Rp. 10 juta untuk renovasi masjid tersebut.

Pembawa Hikmah Maulid, ustaz Yusnar Daniel Riba, mengaku bersyukur dipimpin Bupati Luwu Timur, Thorig Husler yang dekat dengan masyarakat. Menurutnya, salah satu ciri pemimpin yang diajarkan Nabi Muhammad SAW itu harus selalu berada ditengah-tengah masyarakatnya sehingga mengerti dan paham apa yang menjadi kebutuhan warganya.

“Saya sering sekali bertemu Pak Bupati. Setiap ada tau’siyah, saya selalu bertemu. Inilah pemimpin kita, selalu mengingat kematian. Berikan doa dan kesempatan kepada beliau untuk menyelesaikan segala agenda pembangunannya untuk kebaikan kita semua,” tambahnya.

Ia juga mengajak agar semua masyarakat mengamalkan sunnah Nabi Muhammad SAW yakni selalu bersedekah dan jangan berburuk sangka kepada orang lain. “Kalau ini kita amalkan, Insya Allah hidup kita menjadi berkah,” tutupnya. (kominfo)

Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga