Biro Psikologi Cognito Gelar Workshop Job Analysis in Practices

45
Direktur Cognito, Rukiana Novianti. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Biro Psikologi Cognito bekerja sama dengan Asosiasi Psikologi Industri Organisasi (APIO) Sulsel menggelar workshop “Job Analysis in Practices” di Hotel Amaris Hertasning, Makassar, Sabtu (8/12/2018).

Puluhan peserta dari berbagai instansi baik dari pemerintah maupun swasta mengikuti kegiatan tersebut.

Direktur Cognito, Rukiana Novianti mengatakan workshop ini merupakan salah satu rangkaian pertama dari rangkaian pelatihan bussiness psychology and behavioral commerce.

“Kami sengaja menempatkan pelatihan job analaysis sebagai workshop bahagian pertama, karena sebagaimana layaknya proses organisasi yang selalu dimulai dengan perekrutan karyawan dan analisis jabatan,” ujarnya.

Ia menambahkan pentingnya pelatihan job analaysis karena hampir tiap hari ada temuan baru mengenai job analysis. Sepanjang 2018, ada sekitar 64.500 penelitian terkait job analysis.

“Hampir tiap hari ada temuan baru mengenai job analysis. Untuk tahun 2018 sendiri, ada sekitar 64.500 penelitian terkait job analysis. Ini menunjukkan bagaimana dinamisnya job analysis, dan karena itu rasanya tidak muluk-muluk saya mengatakan bahwa satu kali pelatihan job analysis tidak akan cukup, karena akan ada saja hal baru yang bisa kita pelajari setiap harinya,” katanya.

Rukiana berharap dengan pelatihan ini peserta dapat dapat mengimplementasikan apa yang didapat dari pelatihan tersebut, baik itu untuk diterapkan dalam instansi tempat di mana para peserta bekerja maupun secara umum.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

DPD Partai NasDem Maros Gelar Rapat Persiapan Kedatang Surya Paloh

SULSELSATU.com, Maros -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem...

VIDEO: Wow! Pengemis Ini Ternyata Punya Mobil dan Supir Pribadi

SULSELSATU.com, JAKARTA – Seorang pengemis yang setiap harinya biasa...

Batasi Hingga 45 Ribu Pendaftar, Ini Jadwal Penerimaan Maba UMI

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar membuka...

Baca Juga