Reski Mulfiati Bertekad Jadi Penyambung Lidah Masyarakat

70
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memasuki masa kampanye pemilihan umum (pemilu) 2019, setiap calon anggota legislatif (caleg) mulai berlomba-lomba menyiapkan strategi untuk meraih suara sebanyak mungkin.
 
Seperti halnya Reski Mulfiati Lutfi yang maju di Dapil II Sulsel yang meliputi Kecamatan Panakukang, Manggala, Tamalanrea, dan Biringkanaya.
 
Ia juga sudah menyiapkan strategi untuk menggaet suara masyarakat. Strategi yang digunakannya ternyata tidak berbeda dengan kebanyakan caleg lainnya, yakni sosialisasi secara door to door atau dari rumah ke rumah.
 
“Bagi saya, cara ini lebih efektif 
dilaksanakan dalam menggalang jaringan di akar rumput karena akan lebih mengena di hati dan pikiran masyarakat. Juga lebih mudah mengetahui apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat untuk diperjuangkan pada saat terpilih nantinya,” kata Reski lewat pesan WhatsApp, Ahad (9/12/2018).
 
Ibu tiga anak ini mengakui ketertarikannnya maju sebagai caleg lantaran ingin menjadi penyambung lidah suara perempuan di parlemen meskipun diakuinya persaingan memperebutkan jatah di DPRD tidaklah mudah. 
 
“Perlu bekerja keras untuk bisa berkompetisi secara sehat dengan incumbent, pendatang baru, internal partai politik dan kaum laki-laki,” sambung putri mantan Kepala Dinas Pertanian Sulsel, Lutfi Halide, ini.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, ketika turun ke dapilnya, dia mengaku lebih banyak melakukan diskusi yang lebih dekat secara emosional kepada masyarakat dan tokoh – tokoh masyarakat yang diharapkan bisa lebih konkret dalam menjawab persoalan-persoalan di dapilnya.
 
“Saya melihat, tipe pemilih sekarang tidak lagi melihat jenis kelamin sebagai dasar utama menentukan pilihannya, tetapi melihat siapa calonnya, siapa yang lebih dapat mereka percaya untuk mengantarkan harapan-harapan rakyat,” ujarnya.
 
Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga