TOKOH: Gede dan Cita-citanya untuk Four Point by Sheraton Makassar

35
General Manager Hotel Four Point by Sheraton Makassar, I Gede Sujana. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gede, begitulah sapaan akrab dari general manager baru Hotel Four Point by Sheraton. Menjabat pada 9 Juli 2018 lalu, pria dengan nama lengkap I Gede Sujana bertekad membawa Four Point Makassar to The Next Level.

Pria kelahiran Bali, 4 Januari 1945 ini telah memiliki pengalaman kerja dalam pelayanan selama 20 tahun. Ia memulai karirnya sebagai Supervisor F&B di Mana Mana Beach Club Bintan tahun 1997.

Cita-cita

Demi mencapai cita-citanya untuk meningkatkan Four Point by Sheraton, Gede akan mulai meningkatkan kualitas dalam produk dan pelayanan di hotelnya.

“Akan mendidik dan mengembangkan soft skill serta hard skill pegawai untuk menjadi ahli dalam perhotelan. Selain itu, juga mengajak komunitas untuk bekerja sama dalam kepedulian lingkungan sehingga mendapat perhatian di mata nasional,” kata pria yang hobi traveling tersebut.

Motto

Suami dari Maya tersebut memiliki motto hidup rendah hati, jujur dan tidak ribet. Demi mendekatkan diri dengan pegawainya, Gede mengaku selalu menyempatkan duduk satu meja, mendengarkan keluhan dan kebutuhan, dan menampung apa yang menjadi ide karyawannya.

General Manager yang dipanggil bapak dari anak yang bernama Willian dan Nicole ini rutin melakukan general staf meeting sekali dalam sebulan.

Langkah ini dinilainya untuk tetap menjaga hubungan emosional antar sesama karyawan Management Four Points by Sheraton Makassar.

“Four Point juga memiliki kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), nongkrong-nongkrong bersama di luar hotel, dan mengikuti event yang ada bersama dengan seluruh karyawan hotel,” ujarnya sambil tersenyum tipis.

Komunitas

Di samping itu, Gede juga merangkul komunitas dalam berbagai acara sosial untuk meningkatkan kepedulian lingkungan sekitar. Ia juga berkeinginan menjalan setiap proses pelayanan dengan layak dalam memastikan Four Point sebagai hotel kompetitif.

Menurut pria yang gemar olahraga outdoor ini, Kota Makassar sudah seperti rumah kedua. Ia kemudian berharap agar nantinya Four Points By Sheraton Makassar dikenal sebagai The 1st Intenational Chain Hotel By Marriot International di Makassar.

“Dengan upaya yang dilakukan ini, diharapkan Four Point by Sheraton akan mendapat pengakuan di tingkat nasional dan internasional. Masyarakat juga kemudian tidak pernah berpikir dua kali saat memilih Hotel Four Points by Sheraton Makassar untuk menginap,” ujarnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

PDAM Parepare Butuh Rp30 Juta untuk Suplai Air ke Pegunungan, Tetapi

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menanggapi krisis air di Kota Parepare,...

ABM Makin Kencang di Toraja, Banyak Komunitas Alihkan Dukungan

SULSELSATU.com, TORAJA - Dukungan sejumlah komunitas di Toraja, termasuk...

Baca Juga