Polrestabes Makassar Tangkap 737 Penjahat

49
Pelaku kejahatan yang ditangkap Polrestabes Makassar. (Sulselsatu/Niaz)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Reserse Kriminal Polrestabes Makassar dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar sejak 26 November-12 Desember 2018 menangkap 737 orang.

Operasi kali ini adalah difokuskan terhadap ke penindakan kasus 3C berupa pencurian motor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian dengan kekerasan (Curat). Selain itu, polisi juga menertibkan aksi premanisme untuk mewujudkan ketertiban masyarakat.

“Hasil (operasi) selama ini sebanyak 737 orang. Jadi kita kategorikan beberapa hal sekaitan masalah premanisme juga,” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Wahyu Ariwibowo saat merilis kasus ini di Mapolrestabes Makassar, Rabu (12/12/2018).

Dari data internal Polrestabes Makassar, khusus untuk kasus 3C dan kepemilikan sajam dan judi terdapat 31 kasus dengan jumlah tersangka 50 orang.

Sementara itu, untuk kasus premanisme seperti miras, parkir liar, mengganggu ketertiban jalan, isap lem dan mengganggu ketertiban umum diamankan 687 orang.

Namun dari semua yang diamankan, para pelaku yang memenuhi unsur pidana bakal diproses hukum lebih lanjut yakni berupa langkah penyidikan.

Kemudian yang belum memenuhi unsur pidana, akan dilakukan pembinaan. “Kita kerjasama dengan dinas sosial untuk pembinaan,” kata Dwi.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

DPD Partai NasDem Maros Gelar Rapat Persiapan Kedatang Surya Paloh

SULSELSATU.com, Maros -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem...

VIDEO: Wow! Pengemis Ini Ternyata Punya Mobil dan Supir Pribadi

SULSELSATU.com, JAKARTA – Seorang pengemis yang setiap harinya biasa...

Batasi Hingga 45 Ribu Pendaftar, Ini Jadwal Penerimaan Maba UMI

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar membuka...

Baca Juga