KPU Jeneponto Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga

44

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Jelang pemilu 2019, Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi forum warga berbasis keluarga di Gedung Sipitangarri, Jl. Lanto dg Pasewang, Kamis (13/12/2018).

Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi mengatakan kegiatan Sosialisasi forum warga berbasis kelurga mengambil tema “Wujudkan Desa Sadar Pemilu 2019”.

“Intinya, sosialisasi kepada masyarakat berbasis keluarga bertujuan untuk membentuk Keluarga Sadar Pemilu. Karena Dalam UU No 7 Tahun 2017, yang dimaksud dengan penyelenggara pemilu adalah lembaga yang menyelenggarakan pemilu yang terdiri atas KPU, Bawaslu, dan DKPP sebagai satu kesatuan fungsi penyelenggaraan Pemilu,” katanya.

Menurut dia, Kepala Kelurahan/Kades atau yang mewakili yang hadir hari ini dimohon untuk menyampaikan kepada keluarganya masing-masing bahwa pada tanggal 17 April 2019 mendatang akan diselenggarakan Pemilihan Presiden dan Legislatif.

Dia berharap dapat menyasar semua basis pemilih, karena semua kategori pemilih sesungguhnya terdapat dalam keluarga seperti pra-pemilih, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, dan lainnya.

Penulis: Dedi
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga