Yaya Sunarya Resmi Jadi Pelatih Sementara Persib Bandung

29
Yaya Sunarya pelatih sementara Persib Bandung

SULSELSATU.com – Persib Bandung resmi menunjuk Yaya Sunarya sebagai pelatih sementara mengisi posisi lowong usai pemutusan kontrak Mario Gomez.

Persib memilih mengakhiri kerja sama dengan Gomez setelah Liga 1 2018 berakhir. Yaya Sunarya yang selama ini jadi asisten pelatih ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga Persib memperoleh juru taktik baru.

“Fokus untuk tim senior jangka pendek ini adalah Piala Indonesia. Adapun persiapan untuk musim depan nanti kami pastikan dulu sosok pelatihnya,” kata Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono di Gedung Sate, Jumat (14/12).

“Tentunya di tim persib ini ada para asisten yang sudah paham para pemain,” katanya.

Persib masih bertahan di Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018. Di babak sebelumnya, Maung Bandung mengalahkan PSCS Cilacap 1-0.

Kuswara mengatakan pihaknya ingin segera mendapatkan sosok yang menjadi arsitek Persib musim depan.

Manajemen sendiri belum mengungkapkan nama pelatih bidikan maupun mereka yang mengajukan diri. Manajemen Persib tidak menetapkan kewajiban pelatih harus berasal dari lokal ataupun asing.

“Apakah asing apa lokal, intinya yang terbaik. Yang terbaik untuk meraih juara karena yang kami inginkan ke depan kan yang meraih juara. Siapapun pelatihnya,” ucap Kuswara.

Perburuan pemain anyar nantinya pun bakal menjadi wewenang pelatih baru.

“Kata akhirnya tetap di pelatih. Pelatih nanti tahu betul pemain mana yang kira kira pas untuk menjadi skuat Maung Bandung,” ujar Kuswara. (cnn)

Rekomendasi Berita

Baca Juga