Deng Ical Jadi Tamu Kehormatan di Hari Jadi Ke-48 Kota Solok

49

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menjadi tamu kehormatan Baralek Gadang dalam rangka hari jadi Kota Solok ke-48, Provinsi Sumatera Barat, di Simpang Denpal, Kota Solok, Sabtu (15/12/2018).

Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal tak datang sendiri, ia mengajak Wakil Ketua Tim Penggerak PKK yang juga istrinya Mellia Fersini ke acara tersebut.

Dengan mengenakan batik warna kuning hitam bermotif kapal perahu phinisi, ia tiba ditempat acara dan disambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok.

Sekedar diketahui, acara Baralek Gadang ini sebagai salah satu bentuk upaya pelestarian adat dan budaya Minang. Selain itu, Baralek Gadang juga digelar untuk mempererat tali silaturahmi, mengokohkan persaudaraan dan kebersamaan warga Kota Solok.

Dalam pembukaan tersebut Deng Ical juga didaulat untuk ikut memukul gong bersama Kepala Dinas Perindag Sumbar, Wali Kota Solok dan Wakil Wali Kota Solok.

Tak hanya itu, Deng Ical juga dihadiahi buku sejarah terbentuknya kota solok dari Wakil Wali Kota Solok Reinier DT Intan Batuah.

Wali Kota Solok, Zul Elfian, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua para tamu undangan terkhusus Wakil Wali Kota Makassar.

“Selamat datang saudara kita orang sumando Wakil Wali Kota Makassar Syamzu Rizal,” ujar Zul Elfian, yang disambut pekikan aplaus dari ratusan tamu undangan yang hadir.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga