Bek Asal Makassar Bakal Jalani Trial di Eropa

38

SULSELSATU.com, JAKARTA – Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris mengaku mendapatkan tawaran untuk menjalani trial di Eropa. Namun, pemain asal Makassar itu masih belum mau mengungkapkan klub mana yang akan ia tuju.

“Insya Allah. Tapi, saya belum bisa pastikan di mana. Klubnya di Eropa, tapi belum tahu Eropa mana. Katanya jangan bilang-bilang dulu ke media (di mana klubnya),” katanya, seperti dilansir Viva, Sabtu (15/12/2018).

Nurhidayat mengakui, dia akan menjalani trial di Eropa pada Januari 2019 mendatang. Dengan waktu selama dua hingga tiga pekan.

Bagi Nurhidayat, ini adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kariernya. Namun, dia mengaku lebih fokus untuk menimba ilmu jika nantinya jadi terbang ke Eropa.

Lebih lanjut, dia menyebut belum membahas izin untuk melakoni trial tersebut pada Bhayangkara. Tapi, dia yakin bisa tampil baik selama menjalani masa trial.

“Ingin menimba ilmu dulu. Klo dilihat bedanya di postur. Kalau skill Insya Allah saya merasa percaya diri. Kalau kita mau trial kita pasti sudah siap,” jelasnya.

Progres yang terlihat dari pemain muda Indonesia terbukti berhasil menarik minat klub-klub Eropa untuk setidaknya merasakan atmosfer sepakbola di Benua Biru. Sebelum Nurhidayat, sudah ada Firza Andika yang juga trial di klub Belgia, AFC Tubize, dan Spanyol UD Alzira.

Bahkan, jauh sebelum kedua pemain tersebut sudah ada Egy Maulana Vikri yang dikontrak oleh Lechia Gdanks. Itu menjadi bukti jika kualitas pemain Tanah Air sudah diakui oleh dunia.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga