Jelang Perayaan Akhir Tahun, Danny Imbau Warga Tak Main Petasan

49
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (Sulselsatu/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengajak seluruh warga Makassar untuk tidak memainkan petasan saat perayaan malam pergantian tahun baru.

Selain karena berbahaya, menurutnya petasan juga hanya menghambur-hamburkan uang.

“Jadi saya kira kita semua tahu bahwa petasan itu sangat berbahaya bagi banyak situasi. Dan petasan itu menghambur-hamburkan uang. Saya pikir mari kita menikmati tahun baru dan Natal ini dengan khusyu,” ujar Danny, Minggu (16/12/2018).

Dia mengatakan, ada banyak cara yang lebih menarik untuk merayakan malam pergantian tahun dibandingkan dengan memainkan petasan. Salah satunya adalah dengan berkumpul di Anjungan Pantai Losari untuk menyaksikan pesta kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, ia juga mengimbau para orangtua untuk tetap menjaga anak-anak mereka di malam pergantian tahun, baik yang berkumpul di Losari maupun yang merayakannya di rumah.

“Itu saja kuncinya kalau semua orangtua menjaga anaknya, Insya Allah semua akan berjalan dengan baik. Jangan nanti orangtuanya yang sudah pilih kembang api, itu yang bahaya,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga