Maju Pileg, Caleg Muda Ini Siap Adu Kualitas Gagasan

38
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, SIDRAP – Pemilihan legislatif (pileg) 2019 di Sulawesi Selatan bakal diwarnai pertarungan antara calon anggota legislatif (caleg) gaek dan milenial. Banyaknya tokoh pemuda yang terjun ke dunia politik juga dinilai turut berpengaruh pada hal ini.

Bermodal semangat perubahan dan langkah taktis kemajuan di daerah masing-masing, mereka optimis menatap pertarungan memperebutkan hati rakyat pada pileg 2019 nanti.

Berbagai bentuk kreativitas dilakukan untuk menjadi pembeda dari politisi atau caleg senior, khususnya dari gaya komunikasi politik, alat peraga kampanye (APK) dan serta muatan materi kampanye.

Caleg DPRD Sidrap dari Partai Amanat Nasional (PAN), Abdul Jabbar, tidak menepis bahwa salah satu upaya caleg muda berada pada kualitas gagasan. Menurutnya, pada dasarnya pemilih milenial merupakan bagian dari “penentu” kemenangan dalam setiap pemilu, termasuk pileg 2019.

“Gagasan utama yang mesti dibangun oleh generasi milenial adalah keterlibatannya dalam proses pembangunan dari berbagai aspek, saatnya mengambil peranan strategis, jangan hanya menjadi penonton dan penikmat politik,” kata Abdul Jabbar, Ahad (16/12/2018).

Ketua KNPI Sidrap ini melanjutkan, caleg muda tentu memiliki gaya politik baru dibandungkan para politisi senior. Menurutnya pemuda cenderung berbicara tentang perubahan baik dan idealisme.

“Gaya politik untuk saling menggembirakan. Tanpa politik uang, hoax dan kampanye negatif. Memperbanyak edukasi politik, peningkatan bakat, minat dan potensi generasi muda serta gaya politik tanpa sekat,” ujarnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Tak Hanya Gerindra, Caleg PKS Ini Rasakan Efek Positif Prabowo-Sandi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Efek positif Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno...

Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

Forum Perangkat Daerah Sinjai Rakor Penyusunan RKPD

SULSELSATU.com, SINJAI - Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang...

Baca Juga