Rebut Hati Rakyat, Caleg Milenial Adu Kualitas Gagasan

76
Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilihan legislatif (pileg) 2019 di Sulawesi Selatan bakal diwarnai pertarungan antara calon anggota legislatif (caleg) gaek dan milenial. Banyaknya tokoh pemuda yang terjun ke dunia politik juga dinilai turut berpengaruh pada hal ini.

Bermodal semangat perubahan dan langkah taktis kemajuan di daerah masing-masing, mereka optimis menatap pertarungan memperebutkan hati rakyat pada pileg 2019 nanti.

Berbagai bentuk kreativitas dilakukan untuk menjadi pembeda dari politisi atau caleg senior, khususnya dari gaya komunikasi politik, alat peraga kampanye (APK) dan serta muatan materi kampanye.

Seperti Imran Eka Saputra, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel ini mantap mencalonkan diri menuju kursi DPRD Sulsel melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Generasi milenial adalah generasi yang melek akan teknologi, membuka mindset sebetulnya adalah hal-hal yang sangat perlu kerja-kerja efektif, dalam arti kita harus masuk di zona mereka dengan membuat kegiatan-kegiatan yang sangat menyentuh langsung dengan hobi dan kesenangannya,” kata Imran, Ahad (16/12/2018).

Maka dari itu, menurut dia, caleg milenial harus memiliki cara berpikir yang berbeda sehingga bisa membedakan dengan caleg pada umumnya.

“Caleg millenial harus mengusung politik berkarater, dengan stiyle yang simple dan mudah untuk diakses kapan saja dan di mana saja,” ujarnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga