Terapkan Sekolah Ramah Anak, Pemkab Takalar Dapat Penghargaan dari Kementerian PPPA

59
Bupati Takalar Syamsari Kitta saat menerima penghargaan dari Menteri PPPA Yohanna Yembise di Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Pemkab Takalar mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) atas dukungannya terhadap Sekolah Ramah Anak (SRA).

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Takalar Syamsari Kitta dari Menteri PPPA Yohanna Yembise, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018).

Sekretariat Bersama yang didirikan oleh Pemkab Takalar melalui Dinas Pendidikan merupakan program kabupaten layak anak yang akan dikawal oleh beberapa SKPD terkait.

Sekretariat bersama dibentuk dengan berkolaborasi bersama beberapa SKPD dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi yang tujuan akhirnya untuk kepentingan anak-anak di Kabupaten Takalar.

“Kabupaten Takalar, yang pertama di Indonesia membentuk Sekretariat Sekolah Ramah Anak (SRA). Alhamdulillah dengan Sekretariat Bersama tersebut sekolah-sekolah di Takalar mulai berbenah untuk menjadi sekolah ramah Anak,” ujar Syamsari.

Adapun lokasi sekretariat bersama yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan Takalar yaitu di SMP Negeri 2 Takalar.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga