Resmikan Lapangan Futsal, Husler: Ini Milik Kita Bersama dan Harus Dijaga Bersama

29
Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler saat meresmikan lapangan futsal Pasi-Pasi. (Ist)

SULSELSATU.com, LUTIM – Bupati Luwu Timur membuka Pasi-Pasi Mini Soccer Turnament Cup I 2018 sekaligus meresmikan lapangan Futsal Pasi-Pasi yang ditandai dengan pengguntingan pita di Desa Pasi-Pasi, Minggu (16/12/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengapresiasi Program Pemerintah Desa Pasi-Pasi. “Ini lapangan Futsal di bangun dari dana Desa, olehnya itu, dengan adanya lapangan olahraga futsal ini, dapat membantu Pemerintah dalam bidang olahraga dan membangun serta kemampuan bakat pemuda khususnya di Desa Pasi-Pasi,” ujar Husler.

Husler mengatakan, arena terbuka seperti lapangan futsal sangat dibutuhkan di lingkungan masyarakat guna mengarahkan pemuda untuk melakukan hal-hal positif.

“Setidaknya, dengan adanya lapangan ini, nantinya para pemuda dapat menyalurkan energinya untuk berolahraga di sini daripada melakukan hal-hal negatif, akan lebih baik lagi jika bakat-bakat baru tumbuh dari lapangan ini,” katanya.

Husler mengharapkan agar segala sarana fisik yang telah ada di lapangan futsal, hendaknya dapat dijaga bersama. “Ini milik kita bersama dan harus kita jaga bersama. Rasa memiliki harus kita tanamkan, sebab itu yang akan membuat kita menjaga dan merawatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasi-Pasi, Yusuf Saman, mengungkapkan terima kasihnya kepada Bupati Thorig Husler yang sudah menyempatkan diri untuk membuka dan meresmikan Lapangan futsal tersebut.

“Kami sangat bersyukur, Bupati Luwu Timur berkenan meresmikan lapangan futsal ini. Itu merupakan kepedulian Pemerintah terhadap perkembangan olahraga di Pasi-Pasi, khususnya olahraga futsal,” imbuhnya.

Pasi-Pasi Mini Soccer Turnament Cup I ini, lanjut Yusuf, diikuti 24 tim dari 4 Desa tetangga, yakni Desa Pasi-Pasi, Desa Laskap, Desa Harapan dan Desa Pongkeru, dengan tujuan untuk mencari bibit unggul dalam pertandingan Futsal.

“Insya Allah turnament berikutnya bukan cuma 4 Desa tetangga yang kita undang tapi mungkin se-Luwu Timur atau se-Luwu Raya,” tutupnya.

Pembukaan Turnamen Futsal ini di tandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Kepala Desa Pasi-Pasi, Yusuf Saman dan Ketua Panitia Turnament, Asbar.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga