Humas Sinjai Tour Kecamatan Sosialisasi Percepatan Pembangunan Daerah

42

SULSELSATU.com, SINJAI – Humas Sinjai gelar tour sosialisasi kebijakan pemerintah dalam program pembangunan daerah di sembilan kecamatan. Hari ini, Senin (17/12/2018) sosialisasi digelar di Kecamatan Bulupoddo dan Kecamatan Sinjai Utara.

Kegiatan sosialisasi tour tingkat kecamatan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Bagian Humas Sinjai, Muh Sabir Syur.

Sabir menyebutkan untuk jadwal selanjutnya, yakni di Kecamatan Sinjai Tengah pada 18 Desember, 19 Desember di Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe, 20 Desember di Kecamatan Sinjai Selatan dan Borong dan 21 Desember di Kecamatan Sinjai Barat.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini yakni, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Kabupaten Sinjai Yusuf Ahmad, Musaddak, dan Nasrullah Mustamin. Pesertanya terdiri dari para kepala desa, kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala sekolah, serta TP PKK kecamatan setempat.

Camat Bulupoddo Andi Haerani Rasyid dalam laporannya mengatakan bahwa sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati Sinjai di Desa Bulu Tellue telah menghadirkan mobil ambulans dan diharapkan pada 2019 semua desa bisa memilik masing-masing ambulans.

Andi Haerani juga menyampaikan tentang keberhasilan wilayahnya dalam tiga tahun berturut-turut menyelesaikan pembayaran pajaknya tepat waktu, dan mengusulkan kepada wakil bupati Sinjai bahwa di Kecamatan Bulupodda berencana membangun pengadaan pembangunan fasilitas olahraga.

Andi Kartini Ottong mengapresiasi kehadiran mobil ambulans yang dihadirkan oleh kepala Desa Bulu Tellue, ini adalah respon cepat dan sikap tanggap pemerintahan dari desa, karna ini tentu sejalan dengan visi misi  pemerintahan, dan tentunya kedepannya semua kepala desa dapat menghadirkan mobil ambulans di masing-masing desa, sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Andi Kartini juga menyampaikan secara umum tentang gambaran hasil capaian program 100 hari kerjanya di hadapan para masyarakat Bulupoddo, di antaranya pelayanan publik dibidang kesehatan, melaui program home care home visit, layanan rumah singgah di Makassar, bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, pendekatan pelayanan masyarakat untuk layanan pemadam kebakaran, yang akan ditempatkan di Sinjai Selatan dan Sinjai Barat.

“Selanjutnya penciptaan wirausaha baru dan bantuan usaha kerja terserap 50 orang, program lasapi di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, program layanan simpelmi, program layanan pabbiasai, dan berbagai program lainnya yang telah berjalan sekarang ini.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Tak Hanya Gerindra, Caleg PKS Ini Rasakan Efek Positif Prabowo-Sandi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Efek positif Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno...

Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

Forum Perangkat Daerah Sinjai Rakor Penyusunan RKPD

SULSELSATU.com, SINJAI - Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang...

Baca Juga