Pochettino Didukung Jadi Pengganti Mourinho

Mauricio Pochettino (INT)

SULSELSATU.com – Manchester United memecat pelatih Jose Mourinho, Selasa (18/12/2018). Pelatih asal Portugal itu diberhentikan usai rentetan hasil buruk yang dialami Setan Merah.

Menurut penyataan resmi Man United, sosok caretaker alias pelatih interim pun akan segera ditunjuk. Sosok interim manager ini nantinya akan menggantikan Mourinho untuk menangani klub sampai akhir musim 2018/2019 ini, selagi Michael Carrick untuk sementara akan memimpin latihan Paul Pogba dan kolega.

Kubu Man United pun mengonfirmasi jika mereka baru akan menentukan sosok manajer anyar tetap pada musim depan. Pihak Setan Merah ingin agar sosok juru taktik baru mereka benar-benar mendapatkan fresh start dan bisa dari nol untuk ‘membangun ulang’ klub.

Well, soal pelatih tetap Man United berikutnya, legenda Setan Merah, Gary Neville pun punya pilihan sendiri. Neville rupanya berharap agar mantan klubnya itu bisa menggaet Mauricio Pochettino , yang saat ini masih menjabat manajer Tottenham Hotspur .

“Buat saya, pelatih Manchester United berikutnya adalah Pochettino. Itulah pilihan pribadi saya. Saya pikir mereka harusnya menjadikan Pochettino sebagai opsi utama untuk musim depan,” tutur Neville seperti dilansir Daily Mirror.

Alasan Neville mendukung Pochettino sebagai manajer Man United berikutnya adalah karena filosofi dan gaya permainan yang diterapkan pelatih asal Argentina itu di Tottenham.

Selain itu, kejeniusan Pochettino dalam membesut serta mempromosikan pemain-pemain muda ke tim utama juga jadi faktor Neville mendukung pelatih berusia 46 tahun itu sebagai suksesor Mourinho.

“Pandangan saya, dia (Pochettino) adalah seseorang yang bisa mengusung tiga trademark Man United selama bertahun-tahun; gaya permainan, melambungkan pemain muda dan memenangkan pertandingan sepakbola. Dia merupakan kandidat yang luar biasa,” tutur mantan kapten Man United itu.

Sebagai informasi, Pochettino sendiri masih terikat kontrak jangka panjang bersama Tottenham. Kontraknya bersama The Lilywhites baru akan expired pada musim panas 2023 mendatang.

Editor: Awang Darmawan