Kapal Meledak di Perairan Sungai Musi, 7 Orang Luka

85
Sebuah kapal meledak di Perairan Sungai Musi, Kamis (20/12/2018) petang. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sebuah kapal meledak di Perairan Sungai Musi, Kamis (20/12/2018) petang. Sebanyak tujuh orang dilaporkan menjadi korban dalam kejadian ini.

Ke tujuh korban tersebut yakni Dafit Faris Sarubi (4) warga Palembang, Suprianto (56) pegawai Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB), Hari (21) warga Desa Ibul Besar Pemulutan Ogan Ilir (ABK Jasa Mulya), Roni (21) ABK Kapal Jasa Mulya. Ke empat korban dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Moehammad Hoesin Palembang.

Sedangkan tiga korban lainnya, Herman (35) pengemudi Jukung Sumber Agung, Hendra (34) warga Ogan Permata Indah (OPI), dan Joniansyah (48) Pegawai SPBB Terapung.

Kasat Polair Polresta Palembang Kompol Cahyo Yudo Winarno menjelaskan, ketujuh korban sudah mendapatkan perawatan intensif di dua rumah sakit, yakni RSMH Palembang dan RS AK Gani.

“Sudah ada yang diperbolehkan pulang. Sedangkan untuk korban luka bakar serius, masih dalam proses perawatan medis,” katanya, seperti dilansir Suara.

Ledakan dan kebakaran yang dialami kapal Jukung Jasa Mulya bermuatan BBM ini terjadi sekitar pukul 16.00WIB, di saat lalu lintas Sungai Musi dan di atas Jembatan Ampera padat.

Besarnya embusan angin membuat asap pekat membumbung menutup Jembatan Ampera. Kemacetan parah langsung terjadi karena lalu lintas di atas jembatan sempat tertutup asap hitam yang pekat. Pengendara takut melintas, dan hanya satu dua sepeda motor yang memberanikan diri menerobos asap pekat.

Selain menutupi atas jembatan Ampera, asap juga sempat menjangkau rel LRT yang berada bersebelahan dengan Jembatan Ampera.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga