NA Teken MoU dengan BRI Terkait Kartu Tani

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) terkait kerja sama layanan kartu tani bersama pimpinan Bank BRI di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Nurdin mengaku, cukup mendukung program ini. Menurutnya, ini akan menjadi sebuah gerakan percepatan kesejahteraan petani.

“Ini, tinggal bagaimana mensosialisasikan sistem penggunaan. Dan saya yakin ini juga akan lebih memperbaiki sistem penyaluran pupuk  bersubsidi. Kita tahu bahwa petani kita, setiap mau musim tanam mereka pusing, cari benih, pupuk, nah sekarang dengan hadirnya kartu tadi ini, itu menyelesaikan satu persoalan, jadi ini menyelesaikan masalah tanpa masalah,” kata Nurdin.

Pimpinan Wilayah (Pimwil) BRI Makassar, Agus Suprianto menyampaikan, inovasi pembuatan kartu tani adalah memberikan kepastian dana bantuan pupuk subsidi bisa tepat sasaran pada petani.

Untuk mengefektifkan sosialisasi juga sudah dilakukan sejak September tahun ini.

“Kita harapkan semua kebutuhan subsidi akan berjalan dengan baik akan ada 1 juta rekening, ada 1 juta petani bisa memanfaatkan kartu tani ini. Nanti bisa diukur kebutuhan kredit yang bisa kita biayai,” katanya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya