Caleg Golkar Diminta Aktif Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Presiden Joko Widodo menghadiri konsolidasi akbar pemenangan Pilpres 2019 di Celebes Convention Center, Sabtu (22/12/2018). Acara ini turut diikuti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN).

Airlangga ditemani elite pengurus DPP dan DPD Golkar se-Sulawesi Selatan. Selain itu, dihadiri pula para calon anggota legislator dari Golkar.

Airlangga yakin Jokowi-Ma’ruf bisa menang di Sulsel berdasarkan kekuatan Golkar.

“Suara Golkar kuat di Sulsel. Golkar didukung banyak tokoh nasional di Sulsel. Tekad kita bersama perjuangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa menang besar di Sulsel,” kata Airlangga di Hotel Grand Claro, Makassar, seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan harapan agar masyarakat pemilih Golkar bisa lebih meningkatkan awareness untuk melejitkan suara Jokowi-Ma’ruf. Kata dia, para caleg Golkar terutama dari Sulsel harus gencar ikut mengkampanyekan pasangan nomor urut 01 tersebut.

“Kita terus genjot pemilih Golkar lanjut memilih Pak Jokowi. Caleg-caleg Golkar dari Sulsel juga harus proaktif dan wajib mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf yang jadi komitmen Golkar,” jelas Airlangga.

Menteri Perindustrian itu juga mengingatkan agar basis Golkar di Sulsel mampu mempertahankan dan menggenjot suara. Bagi dia, mempertahankan Golkar sebagai partai papan atas setidaknya posisi dua besar di Pileg 2019 jadi target utama.

Pencapaian Golkar dalam pemilu sejak Reformasi pernah menjadi pemenang di Pileg 2004. Saat itu, Golkar meraih 24,4 juta suara atau 21,58 persen. Sementara, Golkar di Pileg 2014 meraih posisi dua besar dengan 18,4 juta atau 14,75 persen.

Jadwal Pemilu 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019. Rangkaian Pemilu 2019 terdiri dari Pileg dan Pilpres.

Editor: Awang Darmawan