Kali Pertama ke Tana Toraja, Ini yang Disampaikan Jokowi

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Tana Toraja, Minggu (23/12/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, TANA TORAJA – Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Natal di Plaza Toraja, Kabupaten Tana Toraja, Minggu (23/12/2018).

Dalam lawatannya ke Tana Toraja, Jokowi didamppingi Menteri Perhubungan Karya Sumadi dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Jokowi mengaku, telah lama bermimpi bisa menginjakkan kaki di Tana Toraja. Ia mengaku senang bisa bertemu dengan masyarakat Toraja dalam kunjungannya saat ini.

“Sebetulnya saya sudah lama ingin ke Tana Toraja ini, tetapi baru terlaksana pagi hari ini. Saya senang sekali, hari ini bisa berhadapan langsung dengan seluruh rakyat, seluruh masyarakat di Tana Toraja ini,” kata Jokowi.

saat acara perayaan Natal bersama yang bertepatan juga dengan kegiatan Kemilau Toraja di Kolam Lakipadada, Tana Toraja

Dihadapan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Forkopimda Tana Toraja, Jokowi mengucapkan selamat atas pelaksanaan Lovely December (Kemilau Toraja).

“Dan pada kesempatan berbahagia ini pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat Hari Natal selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh umat Kristiani di mana pun berada baik berada di Tana Toraja maupun di seluruh Tanah Air Indonesia,” sebutnya.

Dia berharap, pada perayaan Natal tahun ini membawa damai di hati semua umat Kristiani di Tana Toraja, di Sulawesi Selatan serta di Indonesia.

Editor: Hendra Wijaya