PHI ke-90, Pangerang Rahim Minta Eksistensi Perempuan Diakui

Pemkot Parepare memperingati hari ibu. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare menggelar Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 di Balai Ainun Habibie, Rabu (26/12/2018).

PHI kali ini mengusung tema ‘bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa’.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim meminta, agar eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan di daerah mesti diakui keterlibatan dan perannya.

“Mesti kita sadari, kemajuan suatu daerah tidak terlepas campur tangan perempuan. Karena itu, PHI kali ini diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,” kata Pangerang.

Hakekat PHI setiap tahunnya untuk mengingatkan masyarakat, utamanya generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai gerak perjuangan kaum perempuan.

“Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional,” ujarnya.

Menurutnya, kaum perempuan mesti diberi peluang dan kesempatan agar mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya