Basmin Mattayang Janji Tambah Perolehan Kursi PKPI di Luwu

Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat hadir dalam pembekalan caleg PKPI se-Sulsel di Makassar. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang hadir dalam acara pembekalan dan orientasi caleg PKPI se-Sulsel yang digelar di Makassar, Kamis (27/12/2018) kemarin.

Pasangan Syukur Bijak itu berjanji akan menambah kursi PKPI di Kabupaten Luwu dari dua menjadi tiga pada Pileg 2019 mendatang.

Komitmen Basmin menambah perolehan kursi bagi PKPI itu bagian dari balas budi politik karena memenangkan dia di Pilkada Luwu 27 Juni 2018 lalu.

“Yang namanya kita ini orang tahu diri, yah punya utang sama PKPI tentu kita berupaya, yang ada sekarang itu 2 kursi paling tidak bisa kita pertahankan. Kalau bisa yah kita upayakan supaya bisa bertambah,” kata Basmin.

Politisi NasDem itu berjanji akan menambah 1 kursi sehingga PKPI bisa menjadi 3 kursi untuk Kabupaten Luwu.

“Minimal kita tambah satu kursi lah, dari 2 menjadi 3 itu sudah luar biasa,” ujarnya.

Ia menambahkan PKPI merupakan partai pertama yang menyerahkan rekomendasi dirinya bersama Syukur Bijak untuk maju di Pilkada Luwu. 

“Jujur, PKPI partai yang paling pertama memberikan rekomendasi kepada saya. Tanpa, ada tersendat-sendat, berjalan lancar semua urusannya. Jadi, kita berasa berutang. Jadi, kalau orang berutang ada kewajiban membayar, walaupun tidak tepat waktu,” tutup Basmin.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan