Prof Musafir Pababbari Apresiasi Peran Media di Balik Akreditasi A UIN Alauddin

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari mengaku mengapresiasi kontribusi pemberitaan media atas pancapaian akreditasi A yang diraih oleh institusi yang dipimpinnya baru-baru ini. 

“Saya tidak bisa menutup mata, ada peran penting dari media dari pemberitaannya selama ini atas pencapaian akreditasi (A) kami baru-baru ini,” ujar Musafir saat Dialog Akhir Tahun UIN Alauddin Makassar bersama awak media, Senin (31/12/2018).

“Karena dengan peran (pemberitaan) para media, itu memberikan kontribusi positif oleh penilaian tim Asesor yang bisa melihat berbagai pencapaian UIN yang selama ini diterbitkan di media,” tambahnya. 

Namun, pria tiga anak itu mengaku, pencapaian akreditasi A oleh UIN Alauddin Makassar saat ini akan lebih sulit dipertahankan. 

Seperti diketahui, UIN Alauddin Makassar di penghujung tahun 2018 mencapai akreditasi A. Predikat itu didapatkan setelah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengeluarkan keputusan No. 466/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 yang dikeluarkan pada 20 Desember 2018.

Dari hasil akreditasi ini, UIN Alauddin menjadi salah satu dari 74 perguruan tinggi swasta dan negeri yang terakreditasi A di Indonesia.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan