Logo Sulselsatu

Tabligh Akbar, Ribuan Warga Padati Masjid Al-Markaz

Asrul
Asrul

Selasa, 01 Januari 2019 00:34

Zikir dan doa bersama jelang pergantian tahun di Masjid Al Markaz. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)
Zikir dan doa bersama jelang pergantian tahun di Masjid Al Markaz. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ribuan warga dari berbagai wilayah di Makassar dan sekitarnya memadati tabligh akbar di Masjid Al-Markaz Al Islami, Jalan Masjid Raya, Senin, (31/12/2018) malam.

Berdasarkan pantauan Sulselsatu, warga mulai memadati masjid sejak sore walaupun kegiatan tersebut baru dimulai pukul 20.30 WITA usai salat isya berjemaah.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan zikir bersama, salawat, dan tausiyah oleh Habib Mahmud. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Forkopomda.

Baca Juga : Malam Pergantian Tahun, Pemkot Gelar Zikir dan Doa Bersama

Salah seorang warga Jalan Cakalang, Indah Sari mengaku, senang bisa mengikuti kegiatan seperti ini. Menurutnya, hal ini sangat positif daripada mengikuti pesta kembang api dan bermain petasan.

Sponsored by MGID

“Kegiatannya positif, ceramahnya juga bagus. Kalau bisa setiap tahun ada kegiatan seperti ini,” kata Indah yang datang bersama kedua putrinya.

Dia bahkan mengaku sangat antusias begitu mendapatkan pesan berantai yang diterimanya via aplikasi pesan Whatsapp terkait kegiatan tablig akbar ini.

Baca Juga : Zikir dan Doa Bersama Dilaksanakan Serentak Jelang Pergantian Tahun di Barru

“Saya memang sudah jauh hari berniat datang ke sini. Untuk muhasabah diri juga karena kan sekarang banyak bencana,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...