Logo Sulselsatu

Zikir dan Doa Bersama Dilaksanakan Serentak Jelang Pergantian Tahun di Barru

Asrul
Asrul

Selasa, 01 Januari 2019 00:56

Waga di Barru zikir dan doa bersama jelang pergantian tahun. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)
Waga di Barru zikir dan doa bersama jelang pergantian tahun. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru secara serentak menggelar doa dan zikir bersama di masjid-masjid pada malam tahun baru, senin (31/12/2018).

Seperti yang terlihat di Masjid Darrusalam, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, puluhan warga berkumpul melaksanakan doa dan zikir bersama.

Penyuluh Agama Kemenag Barru, Marmi yang memimpin pengajian mengatakan sebagai wujud kebersamaan dalam menyongsong tahun yang baru, digelar doa dan zikir bersama.

Baca Juga : Kabag Umum Setda Barru Sabet 3 Penghargaan Pada Latpim LAN Makassar

“Luar biasa antusias warga, kita salat magrib berjemaah dilanjutkan kegiatan zikir ini,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Hal serupa juga digelar oleh organsasi front Laskar Pecinta Alam Barru, di Masjid Nurul Iman Aroppoe, Kecamatan Tanete Rilau.

Seorang warga, Agus Efendy mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya mengajak para pemuda untuk berpartisipasi dengan surat edaran yang di sebar oleh pemerintah Barru.

Baca Juga : NasDem Barru Bakal Siapkan Layanan Vaksinasi di Pasar

“Selain karena ada edaran pemerintah, tahun Baru kali ini memang berbeda, hampir semua masjid gelar doa bersama, dan kami juga ingin mengajak pemuda barru terkhusus desa Tellampanua agar lebih memprioritaskan dengan kegiatan yang berdampak positif dalam menyambut tahun baru,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Barru Suardi Saleh, mengeluarkan surat edaran agar menyambut tahun baru dengan doa dan zikir bersama di masjid-masjid guna menjauhi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat khususnya di malam tahu baru.

Beberapa kegiatan ini juga dilakukan pada warga di Ralla, Kecamatan Tanete Riaja, warga di Masjid Babul Falah Kamara, Kecamatan Barru, warga Desa Corawali, kecamatan Tanete Rilau, warga Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi dan banyak lainnya.

Baca Juga : NasDem Barru Gencarkan Vaksinasi, Libatkan Anak Sekolah

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...