Dewan Soroti Kurangnya Fasilitas Olahraga di Makassar

PKS, Danny Pomanto, Pilwali Makassar
Mudzakkir Ali Djamil. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, menyoroti kurangnya fasilitas olahraga yang ada di Makassar.

Legislator PKS ini mengatakan kerap menerima aspirasi masyarakat terkait hal ini. Salah satu daerah yang bahkan belum memiliki fasilitas olahraga yaitu Kampung Kajang, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

“Masyarakat menyampaikan usulan pengadaan sarana olahraga, dan sarana kegiatan sosial lainnya. Mereka meminta agar pemerintah kota memberi bantuan anggaran untuk pembebasan lahan,” katanya, Rabu, (2/1/2019).

Muda, sapaannya, menyebut usulan ini kerap ia ajukan ke Pemerintah Kota Makassar, hanya saja hingga saat ini pengadaan fasilitas ini belum juga terlaksana. Kendati demikian, ia berjanji bakal tetap memperjuangkan usulan tersebut agar terealisasi di tahun anggaran 2019.

“Usulan ini akan diteruskan pada pimpinan dewan. Kemudian kita perjuangkan agar dapat ditindak lanjuti oleh instansi terkait,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, aspirasi masyarakat ini menjadi bahan pertimbangan bagi pemkot agar nantinya dapat direalisasikan di tahun anggaran 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan harapan masyarakat bisa terwujud pada 2019 mendatang, dan itu hal yang wajar untuk kita perjuangkan,” kata Muda.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein