Logo Sulselsatu

Ketua KPU Sinjai Lantik Anggota PPK dan PPS

Asrul
Asrul

Rabu, 02 Januari 2019 22:18

Pelantikan anggota PPK dan PPS Sinjai. (Ist)
Pelantikan anggota PPK dan PPS Sinjai. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Ketua KPU Sinjai, Muh Naim melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan sebanyak 18 orang di 9 kecamatan serta melantik 11 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pergantian Antar Waktu (PAW), yang digelar di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (2/1/2019).

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat dan Bawaslu Sinjai.

Naim mengatakan, anggota PPK tambahan dua orang masing masing kecamatan dilakukan pasca terbitnya putusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018 tentang jumlah anggota PPK dari tiga orang menjadi lima orang dan surat edaran KPU. Perekrutan Anggota PPK maupun pergantian PPS ini dilakukan melalui seleksi yang cukup ketat.

Baca Juga : PAW, Arsal Arifin Kembali Jabat Komisioner KPU Sinjai

Sedangkan, pelantikan PAW 11 anggota PPS dilakukan karena petugas PPS yang lama tidak bisa lagi melanjutkan tugasnya dengan baik karena dalam kondisi tidak memungkinkan atau sedang hamil.

Sponsored by MGID

“Sebelumnya, setiap kecamatan hanya tiga orang anggota PPK. Namun dengan adanya penambahan dua orang, maka setiap kecamatan anggota PPK menjadi lima orang, dengan jumlah seluruhnya 45 orang,” ujarnya.

“Yang kita ganti ini semuanya adalah perempuan dan dalam kondisi hamil sehingga tidak bisa melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu,” jelasnya.

Baca Juga : KPU Sinjai Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...