Logo Sulselsatu

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pembacokan Anggota Brimob

Asrul
Asrul

Kamis, 03 Januari 2019 11:13

Dua tersangka pembacokan anggota Brimob Polda Sulsel yang diamankan tim gabungan Polrestabes Makassar. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)
Dua tersangka pembacokan anggota Brimob Polda Sulsel yang diamankan tim gabungan Polrestabes Makassar. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polrestabes Makassar menetapkan dua tersangka dalam kasus pembacokan terhadap anggota Brimob Polda Sulsel, Bharatu Ari Putra Utama dan rekannya yang bernama Surahman (31).

Kedua tersangka tersebut adalah Aring alias Candu (20) dan Ippang (21). Keduany diamankan tim aparat gabungan di Kabupaten Bone pada Rabu (2/1/2019) malam.

Baca Juga : Gara-gara Uang Panaik Tak Cukup, Calon Pengantin di Makassar Ini Pilih Curi Motor

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, motif kedua tersangka melakukan pembacokan adalah karena tidak terima ditegur oleh korban Bharatu Ari saat melakukan gas-gas motor.

Sponsored by MGID

“Pelaku kembali ke rumah, ambil parang dan kembali lagi, ada dua korban saat itu dilakukan parang (dibacok) dan ditombak,” ujar Dwi saat merilis kasus ini di Mapolrestabes Makassar, Kamis (3/1/2019).

Akibat penyerangan itu, Bharatu Ari menderita luka pada bagian pinggang kanan dan siku kanan. Sedang rekannya, Surahman alias Ammang menderita luka pada panggul belakang.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-74, Rudy: Semakin Dewasa dan Profesional

Dwi pun membenarkan bahwa saat melakukan penyerangan, kedua tersangka ditemani oleh Dewi dan Yuddin serta seorang yang tidak disebutkan identitasnya. Mereka merupakan satu keluarga.

Namun, kata Dwi, penetapan tersangka hanya hanya dilakukan terhadap Ippang dan Candu lantaran hanya keduanya yang melukai korban.

“Posisi ketiganya sejauh ini hanya sebagai saksi,” ujarnya.

Baca Juga : Polrestabes Bongkar Peredaran Narkoba di Apartemen Mewah Makassar

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua tersangka melancarkan aksinya menyerang korban di rumah Surahman di Jalan Rappokalling Utara 1 nomor 2, Kelurahan Tallo, Makassar, sekira pukul 00.30 Wita, Selasa (1/1/2019) dini hari.

Untuk diketahui, jarak rumah pelaku dan korban Surahman terbilang dekat, hanya berjarak sekira 100 meter.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...