Logo Sulselsatu

Lounge Gubernur Sulsel Bernilai Rp 1 Miliar Rampung, Apa Saja Isinya?

Asrul
Asrul

Kamis, 03 Januari 2019 18:41

Salah satu sisi lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.
Salah satu sisi lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bangunan ruang tamu atau lounge yang ada di lantai satu gedung utama Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar akhirnya rampung.

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel Muhammad Hatta mengatakan dalam waktu dekat lounge ini akan diresmikan.

Hatta mengatakan ruangan itu juga, nantinya selain akan menjadi tempat menerima tamu, juga menjadi lobi kantor Gubernur Sulsel.

“Jadi kita sudah rapat terkait finalisasi lounge ini. Kita resmikan Januari ini, sekaligus penggunaan perdana lounge ini,” kata Hatta, Kamis (3/1/2019).

Sponsored by MGID

Hatta, menjelaskan pembangunan lounge ini menghabiskan anggaran sebesar Rp1 miliar lebih dan memiliki fasilitas tambahan yang ada di lounge tersebut.

“Jadi ini mengakomodir kebutuhan informasi kita. Kita siapkan layar di beberapa titik. Ada informasi investasi, potensi pariwisata, gambaran proses izin investasi, dan lainnya,” tambah Hatta.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Sulsel, Andi Hasdullah menambahkan dalam lounge nantinya akan dipasang beberapa layar besar. Layar ini akan menampilkan beberapa informasi terkait Pemprov Sulsel.

“Pertama kita tampilkan RPJMD lima tahun, program unggulan gubernur, program dan DPA tahun 2019. Juga ada beberapa destinasi wisata andalan di Sulsel,” tambahnya.

Tak hanya itu, nantinya akan ada ruangan khusus bagi orang atau instansi yang ingin mendapatkan informasi atau data terkait pemprov Sulsel. Data yang diminta bisa diambil secara softcopy atau print out.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...