Aktivis Desak Bupati Jeneponto Evaluasi Pejabat dan Pelayanan RSUD Latopas

229
Unjuk rasa penuntasan kasus korupsi dan pelayanan RSUD Latopas di Jeneponto, Kamis (3/1/2019). (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sejumlah aktivis yang mengatasnamakan diri dari Parlemen Pemuda Indonesia (PPI) berunjuk rasa menuntut penuntasan sejumlah kasus korupsi dan buruknya pelayanan RSUD Lanto Daeng Pasewang.

Unjuk rasa ini digelar di sejumlah titik seperti depan Kantor Bupati Jeneponto, Kejari dan DPRD, Kamis (3/1/2019).

“Rapuhnya managemen (RSUD) dan rendahnya pelayanan kepada pasien, ketidak jelasan pengelolaan lahan parkir, pengelolaan sampah/limbah medis, krisis oksigen (O2), status akreditasi yang tidak jelas dan persoalan lainnya, turut menggorogoti lemahnya pelayanan RSUD Latopas (Lanto Daeng Pasewang),” kata orator, Alim Bahri.

Dia mendesak, bupati dan DPRD bertanggung-jawab dan segera memperbaiki tatanan birokrasi dan pemerintahan daerah yang sedang dililiti dugaan permaslahan baik pelayanan maupun kasus dugaan korupsi.

“Jadi kami minta bupati Jeneponto agar segera melakukan evaluasi terhadap lemahnya kinerja beberapa pimpinan SKPD dan diduga tidak profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta orientasi kebijakan yang cenderung salah arah dan menghambat langkah kemajuan daerah,” ucapnya.

Dia juga menyinggung pembangunan peningkatan jalan paket II ruas Tanjonga–Mangepong, Camba-Camba-Bonto Jannang dan ruas Tarowang-Sepeka yang dilakasanakan oleh PT. Ikram Tiga Berlian dengan nilai anggaran Rp14,6 miliar.

Tidak hanya itu, peningkatan jalan paket IV ruas Balandangan-Maero-Bulusuka yang dilaksanakan oleh PT. Putra Jaya dengan nilai anggaran Rp15,2 miliar, pembangunan Jembatan Alluka Kecamatan Tamalatea dan lainnya yang diduga terdapat indikasi kerugian keuangan negara dengan nilai anggaran puluhan miliar.

“Jadi kami meminta kepada Polda Sulawesi Selatan, KPK, agar mengusut dugaan penyimpangan anggaran ini,” pungkasnya.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Aniaya Mahasiswa, Dekan FE dan HI IAIM Sinjai Divonis 1 Bulan Bui

SULSELSATU.com, SINJAI - Kasus kekerasan akademik yang dilakukan oleh...

Baca Juga