Logo Sulselsatu

Wabup Selayar Jadi Irup Hari Amal Bhakti Kemenag

Asrul
Asrul

Kamis, 03 Januari 2019 14:39

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin. (Foto/Ist)
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati, Kamis (3/1/2019).

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara peserta upacara terdiri dari jajaran pegawai Kemenag Kepulauan Selayar dan unsur PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, serta Satpol PP.

Upacara tersebut juga dihadiri Sekda Selayar, Marjani Sultan bersama para pimpinan OPD, BUMD, instansi vertikal dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga : Siap Tantang Basli Ali di Selayar, Zainuddin Optimistis Kendarai NasDem

Dalam sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin mengatakan bahwa 73 tahun silam pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam NKRI.

Sponsored by MGID

“Pembentukan Kemenag itu merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini,” ujarnya saat membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Dalam sambutan tersebut, ia juga mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag, diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945 terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada pembukaaan dan pasal 29 UUD Negara Republik Indonesia.

Baca Juga : Maju di Pilkada Selayar Lewat Jalur Independen, Zainuddin Mulai Kumpulkan KTP

“Dalam negara kita berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama,” kata Zainuddin.

Pada kesempatan itu ia meminta seluruh ASN dan jajaran Kemenag untuk menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaaan yang bhinneka.

“Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag membawa pesan kepada kita semua untuk mewujudkan supremasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai ruh pembagunan dan kemajuan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga : Pecah Kongsi, Wabup Selayar Siap Tantang Basli Ali di Pilkada

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...