Logo Sulselsatu

Deng Ical Minta Kepala Daerah Kader Golkar Serius Bekerja di Pileg 2019

Asrul
Asrul

Minggu, 06 Januari 2019 16:09

Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal. (Foto/Ist)
Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Harian Badan Pengendali Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Sulsel, Syamsu Rizal meminta para ketua DPD II Golkar kabupaten dan kota, khususnya yang menjadi kepala daerah untuk berupaya memaksimalkan perolehan suara di wilayahnya.

“Kita sudah minta, jangan sampai kau (ketua DPD II) letakkan legasi pada saat kau pi yang jadi ketua Golkar baru turun (suaranya),” ucap Syamsu Rizal, Minggu (6/1/2018).

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal melanjutkan, bahwa ketua DPD II Golkar diminta berkomitmen untuk membuat jejak yang baik ketika pemilu mendatang.

Baca Juga : Hanura Usung Deng Ical di Pilwali Makassar

“Tidak dalam konteks kepala daerahnya, tapi sebagai ketua DPD II. Itu kira-kira komitmennya, bagaimana supaya mereka juga membuat tapak yang jelas, untuk membuktikan bahwa mereka ketua dan juga bisa mampu meningkatkan suara partai,” ujar Wakil Wali Kota Makassar itu.

Sponsored by MGID

Menurutnya, sudah ada pertemuan dengan ketua-ketua DPD II Golkar hingga lima kali, untuk memastikan komitmen mereka memenangkan Golkar di daerah masing-masing. Termasuk, dengan ketua DPD II Golkar yang punya keluarga dekat menjadi calon legislatif (Caleg) di partai lain.

Terlepas dari itu, Dg Ical mengakui jika sampai saat ini masih ada beberapa daerah yang masuk dalam kategori merah, lantaran memiliki tingkat elektabilitas yang rendah.

Baca Juga : PKS Sebut Fadli Ananda Pasangan Tepat Deng Ical di Pilwali Makassar

Deng Ical tak mau menyebutkan daerah mana saja. Tetapi, yang pasti jumlahnya tak sedikit.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...