Logo Sulselsatu

Komunitas TDA Makassar Ajak Masyarakat Pesisir Tallo Tanam 1000 Mangrove

Asrul
Asrul

Minggu, 06 Januari 2019 14:20

Komunitas TDA (Tangan di Atas) Makassar melakukan penanaman 1000 batang mangrove di wilayah pesisir Tallo, Ahad (6/1/2019). (Foto/Ist)
Komunitas TDA (Tangan di Atas) Makassar melakukan penanaman 1000 batang mangrove di wilayah pesisir Tallo, Ahad (6/1/2019). (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas TDA (Tangan di Atas) Makassar melakukan penanaman 1000 batang mangrove di wilayah pesisir Tallo, Ahad (6/1/2019).

Kegiatan ini juga didukung oleh pihak lain seperti Yayasan Peduli Negeri, Forum Bank Sampah, Forum Komunitas Hijau, Komunitas Earth Hour, serta masyarakat setempat.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dengan didukung cuaca yang begitu cerah di musim penghujan ini, serta semangat para warga sekitar dalam penanaman mangrove ini menjadikan kegiatan ini sangat menginspirasi dan membahagiakan,” kata Marcom TDA Makassar, Jihan Afandy.

Baca Juga : Mahasiswa UMI dan Warga Tanam 1000 Mangrove di Pesisir Makkio Baji

Menurut Jihan, penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah terjadinya erosi dan abrasi pantai. Selain itu, juga bertujuan untuk menjadikan Pantai Tallo sebagai destinasi wisata mangrove.

Sponsored by MGID

“Harapannya kita dapat ikut melestarikan wilayah pesisir Tallo menjadi destinasi wisata mangrove,” paparnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebenarnya kegiatan ini telah direncanakan sejak Desember lalu. Namun karena faktor cuaca, maka diundur di bulan Januari 2019.

Baca Juga : Mahasiswa UMI dan Warga Tanam 1000 Mangrove di Pesisir Makkio Baji

Usai penanaman mangrove, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama warga sekitar dengan menghadirkan food truck dari Divisi Peduli.

“Terima kasih buat teman-teman panitia dan para member yang telah meluangkan waktu dan tenaganya di sela-sela kesibukan kita masing masing. Serta para donatur yang telah memberikan sedikit rezekinya guna kelestarian alam bagi pesisir Tallo yang cukup memprihatikan saat ini,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...