Majelis Hakim Sakit, Sidang Abu Tours Ditunda

48
Sidang lanjutann CEO Abu Tours, Hamzah Mamba, di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (17/10/2018). (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua saksi ahli yang dihadirkan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) batal bersaksi pada sidang lanjutan kasus Abu Tours di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (7/1/2019).

Kedua saksi ahli tersebut adalah Novian dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan serta ahli independen dari Akuntan Publik, Kevin Muhammad.

Kesaksian kedua ahli urung didengarkan usai Ketua Majelis Hakim, Denny Lumban Tobing berhalangan hadir karena sedang sakit.

“Dikarenakan ketua majelis hakim Denny Lumban Tobing sedang sakit. Bagaimanapun hakim juga manusia biasa. Jadi sidang dilanjutkan pada Rabu 9 Januari 2019,” kata seorang hakim anggota, Doddi Hendrasakti.

Untuk diketahui, kedua ahli yang dihadirkan oleh JPU merupakan untuk kedua kalinya di Persidangan. Sebelumnya, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono terlebih dulu dihadirkan beberapa waktu lalu.

Kehadiran sejumlah ahli tersebut dipandang penting kedudukannya dalam mendukung surat dakwaan jaksa penuntut umum terhadap para terdakwa.

Sidang Abu Tours sendiri dijadwalkan kembali bergulir pada Rabu 9 Januari 2019 mendatang.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Perkuat Posisi sebagai Parpol Papan Atas

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem semakin memperkuat posisinya sebagai...

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Baca Juga