Logo Sulselsatu

Malas Berkantor, PNS di Pemkot Tangerang Ditawari Pensiun Dini

Asrul
Asrul

Senin, 07 Januari 2019 20:10

Malas Berkantor, PNS di Pemkot Tangerang Ditawari Pensiun Dini

SULSELSATU.com, JAKARTA – Apa yang dilakukan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ini mungkin bisa dicontoh oleh kepala daerah di Sulsel. Gerah dengan ulah pegawainya yang malas berkantor, Arief menawarkan kepada pegawai negeri sipil di lingkungan kerjanya untuk mengajukan pensiun dini.

Pilihan itu ditawarkan Arief, setelah mendapati minimnya kedisiplinan dan kesiapan pegawai saat inspeksi mendadak di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akhir Desember 2018 lalu.

“Kalau memang kinerjanya buruk saya tawarkan mereka mau pensiun dini atau mereka yang berstatus tenaga harian lepas, berhenti, itu pilihan,” katanya saat memimpin rapat evaluasi kinerja di Gedung Balai Kota Tangerang, seperti dilansir Viva, Senin (7/1/2019).

Baca Juga : Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

Hasil dari sidak tersebut, didapati dua organisasi perangkat daerah yakni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas Kecamatan Benda memiliki nilai rendah dalam kedisplinan.

Sponsored by MGID

Salah satunya seperti, nilai rendah pada BPBD Kota Tangerang yang ditemukan, saat bencana tsunami di Pandeglang 2018. Di mana, saat itu tidak ada kesiapan yang dilakukan.

Menindak anjuti masalah tersebut, Arief meminta badan kepegawaian untuk mengevaluasi kinerja PNS dan tenaga harian lepas (THL) yang ada di lingkungan Pemkot Tangerang. Sebab, Pemerintah Tangerang telah menaikkan kesejahteraan PNS dan THL pada 2018 silam.

Baca Juga : Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

“Makanya sekarang konsentrasinya teman-teman bukan hanya kesejahteraan, karena sudah pasti naik, kinerjanya juga harus lebih naik,” katanya.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...