Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka dalam Kasus Penjualan Lahan Tahura

62
Kasi Pidsus Kejari Bulukumba, Andi Thirta Massaguni. (Sulselsatu/Akbar Wahyudi)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Kejari Bulukumba segera menetapkan tersangka pada kasus penjualan lahan Taman Hutan Raya (Tahura). Itu setelah Kejari menerima hasil audit BPKP soal kerugian negara.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bulukumba, Andi Thirta Massaguni, hasil audit dari BPKP merupakan bukti kunci yang selama ini menghambat penetapan tersangka penjualan tanah negara tersebut.

“Kami sudah terima hasil auditnya via email. Jelas ada kerugian negara. Namun saya belum terima secara resmi file aslinya,” ujar Thirta, Senin (7/1/2019).

Thirta belum menyebutkan kapan waktu pasti dilakukannya penetapan tersangka penjualan Tahura tersebut. Namun yang pasti, kata pria kelahiran Kabupaten Bone itu, penetapan tersangka dalam waktu dekat ini.

“Nanti kita infokan kapan waktu pastinya, yang jelas dalam waktu dekat ini. Kita akan kumpulkan seluruh penyidik dulu,” ujarnya.

Sekadar informasi, berdasarkan hasil penyidikan, dugaan tindak pidana korupsi dari penjualan lahan tahura seluas 41,5 hektare tersebut diduga menyebabkan kerugian negara mencapai Rp3 miliar.

Sebanyak 20 orang saksi juga telah diperiksa oleh Kejari Bulukumba dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, Kejari juga telah melakukan penggeledahan dua kantor, yakni Kantor Camat Bontobahari dan Kantor Lurah Tanah Lemo.

Dari hasil penggeledahan, tim penyidik Kejari Bulukumba menyita sejumlah dokumen penting, satu unit laptop, dan data surat masuk dan keluar.

Penulis: Akbar Wahyudi
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bupati Gowa Paparkan Capaian Kinerja di Hadapan Dewan

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyerahkan...

Bertemu Aliyah, Kades Bontomangape Keluhkan Pencabutan Insentif PPKBD

SULSELSATU.com, TAKALAR - Karunia Ramli, selaku Pelaksana Tugas (Plt)...

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

Baca Juga