Ketua Bawaslu Jeneponto Minta Anggotanya Tindaki APK yang Melanggar

50
Rapat evaluasi yang digelar Bawaslu Jeneponto. (Ist)

SULSELSATU com, JENEPONTO – Bawaslu Jeneponto mengumpulkan semua pimpinan panwaslu kecamatan di Sekretariat Bawaslu, Jalan Ishak Iskandar, Senin (7/1/2019).

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful mengatakan, tidak alasan bagi pengawas pemilu untuk tidak solid dalam melaksanakan pengawasan yang berintegritas.

Saiful menegaskan, agar panwaslu kecamatan tegas melakukan penindakan terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang melanggar.

“Saya instruksikan panwaslu kecamatan untuk melakukan penindakan terhadap APK dan BK peserta pemilu yang melanggar, lakukan penindakan sesuai Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2018,” ucap Saiful.

Pimpinan Bawaslu Kordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Humas, Hamka mengatakan, setelah panwaslu kecamatan diambil sumpah dan janjinya, maka harus fokus pada tanggung jawab sebagai penyelenggara pengawasan pemilu di tingkat kecamatan.

“Bagi teman-teman panwaslu kecamatan yang berprofesi sebagai ASN, setelah menandatangani fakta integritas, maka tidak ada lagi kesibukan lain selain dari penyelenggara pengawas pemilu,” terang Hamka

Dalam rapat evaluasi kinerja tersebut, dihadiri oleh seluruh ketua dan pimpinan panwaslu kecamatan se Kabupaten Jeneponto.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga