Nurdin Abdullah Tak Puas dengan Hasil Seleksi Sekprov

155
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Jahir)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah tampaknya tidak puas dengan hasil seleksi calon Sekprov Sulsel. Hal tersebut ditandai oleh sikap Nurdin Abdullah yang terkesan mengulur waktu pengusulan tiga nama calon Sekprov Sulsel ke pusat.

Padahal, panitia seleksi (Pansel) sebelumnya telah menyelesaikan prosedur dan menetapkan tiga nama calon Sekprov Sulsel defenitif. Ketiga nama tersebut bahkan telah diserahkan jauh hari sebelumnya.

Ketiga nama yang dipilih itu dinyatakan telah lulus tahap seleksi administrasi, assessment, tes wawancara, kesehatan, tes psikologi. Akan tetapi, Nurdin Abdullah memilih untuk mengkaji ulang ketiga nama tersebut.

“Semua di kasih 10 nama, saya belum lihat isinya seperti apa. Kita akan sama-sama buka dan lihat dengan wakil gubernur. Kemudian kita akan undang kembali pansel tanya mengenai 10 calon. Bagaimana ini, kita kan mau yang terbaik?,” kata Nurdin Abdullah saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (8/1/2019).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu terus beralasan, dirinya ingin mengusul nama yang tepat pada saat dibawa ke pusat. Ia menginginkan sosok Sekprov yang terpilih nantinya mampu bekerjasama dengan gubernur dan wakil gubernur.

“Bisa dilihat di beberapa daerah kemesraan hanya terbangun hitungan bulan itu karena tidak ada orang yang bisa memberi malah diperuncing. Di Bantaeng tidak ada begitu,” katanya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga